Potret Mengerikan Bangkai Pesawat Boeing 737 di Bawah Laut

Potret Mengerikan Bangkai Pesawat Boeing 737 di Bawah Laut

SEBUAH foto yang dirilis AP, menampilkan pesawat Boeing 737 yang jatuh dan kini berada di dasar laut. Pesawat Rhodes Aviation itu, ditemukan dalam kondisi terbelah.

Pesawat Boeing 737 yang dioperasikan Rhodes Aviation itu ditemukan jatuh beberapa kilometer saja dari lepas pantai Honolulu, ibu kota Hawaii.

Namun hanya beberapa saat setelah lepas landas, sang pilot mengabarkan ke petugas ATC, bahwa pesawat yang dia kemudikan mengalami masalah. Pesawat kehilangan daya pada salah satu mesinnya.

Sang pilot pun khawatir mesin lainnya akan kehilangan daya juga. Dia pun meminta izin untuk kembali ke bandara Honolulu. Tapi naas, belum sempat kembali ke Honolulu, pesawat sudah terjatuh menghujam lautan.

Ajaibnya, kedua pilot pesawat tersebut berhasil selamat, meski kondisinya kritis. Mereka berhasil diselamatkan oleh US Coast Guard.

Saat ditemukan, sang kapten pilot berpegangan pada potongan ekor pesawat. Sementara kopilot, berpegangan pada serpihan pesawat yang mengambang di lautan.

Tidak ada penumpang yang dilaporkan jadi korban jiwa dari insiden itu, karena pesawat dalam kondisi kosong, hanya berisi pilot dan kopilot saja.

Komite Keselamatan Transportasi AS (NTSB) pun mengadakan operasi pencarian demi menemukan bangkai pesawat naas yang sudah berusia 46 tahun itu. Akhirnya, pada Senin (12/7) bangkai pesawat itu ditemukan.

Foto-foto bangkai pesawat yang sudah ditemukan itu pun dirilis. Fotonya cukup mengerikan karena memperlihatkan pesawat yang terbelah jadi 2 bagian dan teronggok di dasar lautan.

Saat ditemukan, bangkai pesawat dalam kondisi relatif utuh dan tidak hancur. (yud)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: